Thursday, March 21, 2013

I'm not in my comfort zone anymore..

com·fort zone 
Noun
A place or situation where one feels safe or at ease and without stress.

Menurut definisi google diatas, yang dikatakan sebagai comfort zone atau zona nyaman adalah sebuah tempat atau situasi dimana seseorang merasa nyaman atau santai dan tanpa merasa tertekan.

Tempat kerja saya yang baru adalah bukan sepenuhnya comfort zone saya...


Di tempat kerja saya yang sebelumnya, saya banyak berurusan dengan bilangan biner. Hanya ada angka 0 dan 1. Hanya ada kondisi benar dan kondisi salah.

Ketika saya masuk ke dunia saya yang sekarang, saya memang sudah memperkirakan akan terjadi culture shock. Hanya saja, ini levelnya sedikit diatas ekspektasi awal saya.

Dari hanya mengenal 2 warna, yaitu hitam dan putih, sekarang saya dihadapkan pula pada warna ke 3 yaitu abu-abu. The grey area is there, but that area could sometimes lean either to the white or the black area. Depends on how you perceive the problem. There is no wrong or right, it's just a matter of which point of view you perceive the problem.

That is my biggest challenge di tempat kerja yang baru. Untuk urusan analisa angka, saya tutup mata saja lah.. Numbers are my comfort zone. I lurrrvv numbers.

I wish I could feel the same about handling people.

I can't predict people. I didn't create people's system flow. I didn't know what move they will take if I triggered something.

Handling people is an distinct art. Needs whole lotta skill to do that. Each have their own set of mind, and how they choose to express their opinion.

I still have some defect in socializing on my spine, that really made me such a stiff individual

Jika ditanya, apa kamu menyesal dengan dunia kerjamu saat ini? Tentu tidak!

Seperti saya katakan diawal, bahwa comfort zone saya adalah being able to hang out with the perfect time at the perfect place. Saya pasti terus mencoba supaya bisa beradaptasi di ingkungan yang baru ini.


No comments: