Sunday, January 16, 2011

Bye Bye Indovision-ku

Salah satu hal yang menyedihkan dengan keputusan ngga beli TV buat rumah baru adalah ngga bisa lagi nonton channel berkualitas dan mendidik seperti kebanyakan channel TV di Indovision.

Awal saya memutuskan untuk langganan Indovision adalah waktu itu di Malang ada pemutusan beberapa tayangan TV nasional, yang sebelum pemutusan relay pun saya kesulitan memilihi program acara karena banyakan sinetronnya, apalagi setelah ada pemutusan relay. Makin menderitalah hidup saya, mengingat saya termasuk couch potato tingkat tinggi.

Akhirnya, makin mantaplah keinginan saya untuk bisa berlangganan TV kabel. Saya ambil paket dasar dengan harga termurah. Pertimbangan saya adalah dengan harga termurah pun jumlah channel yang bisa saya nikmati cukup beragam, compared to national television. Since then, I’ve never watch national TV channel. Pilihan saya ngga jauh-jauh dari AXN, Starworld, E!, BBC Knowledge dan masih banyak lagi.

Dengan tayangan berbayar, saya merasa kualitas konten siaran yang saya tonton sangat sebanding dengan harga yang saya bayarkan. Ngga ada lagi sinetron stripping tanpa kita tau kapan episode terakhirnya, dengan pemain yang itu-itu aja, dengan jalan scenario yang bisa ditebak , atau tayangan gossip seleb lokal yang sama di setiap stasiun TV nasional.

Indovision menyajikan tayangan mendidik dengan sedikit iklan. Saya bisa tau sedikit tentang dunia kedokteran lewat serial House, mengikuti penyelidikan TKP lewat CSI, tau rasanya jadi serial killer lewat Dexter, atau bahkan mengikuti drama Korea dan perkembangan dunia seleb Korea lewat KBS dan Arirang, tau referensi mobil terbaru lewat Top Gear. Masih banyak lagi yang bisa saya sebut, tapi page blog ini akan makin panjang :D

Ngga terasa tanggal 18 Januari makin dekat, tiba saatnya untuk say goodbye.. Indovision telah menjadi bagian hidup saya selama lebih dari 1 tahun. Banyak informasi baru yang bisa saya dapatkan. Meskipun ngga mudah, tapi tetap harus dilakukan karena something has got to give. This time I choose to given up Indovision. Semoga kita dapat bertemu lagi di lain kesempatan!! Bye-bye Indovision, it's been a pleasure!

No comments: