Monday, January 17, 2011

jangan nulis blog kalo lagi ngantuk!

Yup, pelajaran yang didapat hari ini adalah : "Jangan nulis blog kalo lagi ngantuk". Kesalahan yang mungkin terjadi adalah :

Spelling and Grammar
Kalo lagi ngantuk, ejaan dan tata bahasa hampir pasti amburadul. Pasti akan ada kata yang kekurangan atau kelebihan huruf. Pasti akan ada kalimat yang terasa janggal. Pasti akan ada paragraf yang ngga nyambung satu dengan yang lain. Untuk itu, jangan nulis blog kalo lagi ngantuk!


Amnesia Save
Ini yang terjadi pada saya. I woke up this morning dengan posisi netbook hampir jatuh dari kasur karena kemaren main asal taruh aja, dan bukan karena posisi tidur yang ajaib, hehehe... Untung juga di netbook sudah terinstall software shutdown otomatis, karena memang hal-hal seperti ketiduran pas lagi browsing atau ngetik sudah biasa terjadi pada saya. Bahkan pernah, otot di leher dan pundak jadi korban tak bersalah.

Pas nyawa saya udah loading 100%, saya mencoba untuk mengingat-ingat apa yang saya lakukan sebelum saya tidur. And blogging came up to my mind. Pas lagi cek, ternyata jumlah posting bulan ini sama seperti sebelumnya. Ngga ada penambahan... Miris... Buah pikiran ngga tersalurkan gara-gara ngantuk. Kalo bahasa mengeluh anak-anak di fesbuk tu "Huft!...Sepertinya saya ketiduran saat dashboard lagi loading.... T_T  "

Nevermind, what's done is done... Akhirnya sebagai pengganti blog saya malam kemarin, lahirlah tulisan ini. Tulisan yang langsung ketik di editor blogger. Never again pake MS Word trus copas ke editor.. Jadi, sekali lagi, jangan nulis blog kalo lagi ngantuk!

No comments: